Wednesday, November 09, 2011

Review : Satu Jam Saja

Finally I got time to do this. 

Aku sempat menonton film Indonesia - Satu Jam Saja hujung minggu lalu. Orang sambut raya haji, aku duk umah sepuasnya merehatkan diri. hehehe

Sinopsis Satu Jam Saja by Sinopsis-box-office

Film Satu Jam Saja (Satu) ini dibintangi oleh artis cantik revalina s temat (gadis), Andhika Pratama (Hans) dan Vino G Bastian (Andika)


Sebuah persahabatan bisa hancur hanya dalam sekejap saat sebuah pengkhiatan menghampiri ikatan yang sudah lama terjalin itu. Adalah Gadis (Revalina S Temat) yang menjalin asmara dengan Hans (Andhika Pratama). Kebahagian yang terjalin tiba-tiba hilang saat Gadis hamil akibat perbuatan Hans. Terkejut dengan berita kehamilan Gadis, bukannya bertanggung jawab atas perbuatannya Hans akhirnya lari dan menghilang.



Dalam keadaan tak menentu, kehadiran Andika (Vino G Bastian) yang menyukai Gadis sejak lama ternyata memberikan jawaban atas penderitaan Gadis. Andika siap mengambil tanggung jawab yang seharusnya dipikul oleh Hans. Walau mengetahui gadis tidak mencintainya, Andika tetap yakin dengan keputusannya itu.



Kehidupan rumah tangga yang seharusnya bahagia, ternyata berjalan hambar karena Gadis tidak kunjung mencintai Andika. Konflik pun semakin menarik saat Hans kembali hadir di tengah-tengah Gadis dan Andika untuk bertanggung jawab atas perbuatannya terhadap Gadis. Intrik serta permasalahan silih berganti hadir saat Andika dan Hans memiliki cara yang berbeda untuk menyelesaikan masalah Gadis.

There goes the synopsis.
Jalan cerita agak ringkas dan sebenarnya juga biasa dilihat menjadi drama. Kalau di Malaysia, memang kompom masuk slot drama TV3 Sabtu 10pm. ;p

Persetankan keringaksannya. Sejujurnya, aku tertarik menonton film ini awalnya karena latar film ini. Rumah yang dorang Andhika & Gadis tinggal lepas nikah tu contonhnya mengingatkan aku pada rumah dalam film "Hatiku Bukan Pualam". Rumah teman baik si Gadis juga amat amat sangat eye catching. aman & "alami".. *oh, juga karena soundtrack film ini "Satu Jam Saja" which originally sang by Audy. Lagu yang punya sejarah dalam hidup aku.. =( 

Seperkara yang merimaskan aku, dialog berulang si Andhika perihal "gagal menjaga Gadis". Serius, karena ayat itu, hampir saja aku percaya yang awalnya both tu kapel. Till one scene yg Andhika gtao pasal Gadis dr dulu suka Hans. Dan di situ la juga aku sdh dapat agak kesudahan cerita. And there goes I lied.. didn't actually expect Gadis pun akan sama meninggal bersama puteranya. but, ya... at least Andhika got his happiness as a husband before she died. 

"dika.. aku kedinginan, peluk aku" <-- damn. serius aku tersentuh masa Gadis cakap ni while Hans overheard it. That was seriously gonna kill Hans inside..  

overall, film ini santai tetapi pembawaan emosi oleh "Andhika" harus dipuji. Vino memang terer kalau berlakon bawa emosi berat. Selalu saja menjadi. untuk merehatkan minda di hujung minggu sambil layan emosi, film ini memang buat aku rasa pilihan film hujung minggu aku tepat dan berbaloi. 

Bintang: 3.5/5

Trailer Satu Jam Saja - Official trailer


No comments:

Post a Comment